Ads 468x60px

Selasa, 22 Maret 2011

Plat Nomor dan Matematika

Ini merupakan posting yang sama untuk kedua kalinya. Maklum pake ISP baru, dan belum terbiasa dengan chace browser. Di bulan Maret ini sebenarnya saya sudah posting tentang soal Matematika dan pembahasannya. Namun, posting-posting saya tersebut hilang karena tersimpan di chace. Sungguh malang sekali nasibku .. hi2.
Soal Matematika ini merupakan pertanyaan dari Rarha gunarsih (rarhagunarsih@yahoo.com) yang dikirimkan ke email saya beberapa hari yang lalu. Dan sudah saya coba jawab, namun  file dalam bentuk scan (maaf tulisan jelek). Kiranya ada saran/kritikan sangat saya tunggu. Begini soalnya.
Berapa banyak nomor kendaraan bermotor di jakarta dan sekitar yg bisa di buat yang diawali huruf B kemudian 4 angka dan di khiri 3 huruf. tidak boleh semua angka 0.
Dan jawaban dari saya sebagai berikut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar